Wedang Jahe (Wes ora usah begaDang, Jare pengen sehat Hehe)

 

Sehat iku penting sangking pentingnya. Kalau kamu lagi nggak ada uwang, pasti akeh seng ngomong "Penting iku sehat". Untuk membuat hidup kita lebih sehat, perlunya suplemen yang mutunya bukan uncle mutu, berikut resepnya silahkan dibuat renungan..


Bahan - bahan yang perlu dipahami:
  1. Begadang itu asik, apalagi bergadang nonton bola, apalagi yang main MU (kalau menang.. Aamiin.. glory glory.. man u..u..nited)
  2. Pola tidur yang sehat membuat mata segar, terhindar dari mata panda, karena ngeri aja gitu manusia tapi matanya panda. 
  3. Seseorang butuh tidur 6 - 8 jam untuk memulihkan tubuh yang letih. Tapi berbeda denganku yang butuh waktu lebih lama untuk memulihkan pikiranku yang letih karena sikapmu. 
  4. Orang-orang biasanya begadang saat lembur. Tapi kamu malah begadang maraton nonton drakor/anime saat libur.
  5. Kopi adalah minuman yang biasa menemani di saat begadang. Padahal saat begadang lebih enak dibarengi indomie dua bungkus, satu untukku, satunya buat kamu.
  6. Orang-orang yang sering melakukan aktivitas di malam hari disebut night owl, sementara orang-orang yang suka telfonan malam-malam untuk menghabiskan rindu, disebut night call.
  7. Tidur adalah cara terbaik untuk mengistirahatkan tubuh yang capek. Sementara mundur, adalah cara terbaik untuk mengistirahatkan hati yang capek, cuk!.
  8. Menurut halodoc, begadang dapat membuat seseorang terkena diabetes. Namun anehnya tiap kali ngeliat wajahmu, aku tetep kena (tidak dong!! bercanda wkwk)
  9. Selain diabetes, menurut halodoc kurangnya jam tidur yang berkualitas dapat membuat kualitas gairah seksual berkurang, tapi kok kalau lihat kamu.. (astaghfirullah.. jadi ingat kalau belum muhrim)
  10. Kurang tidur membuat kamu kehilangan hilang konsentrasi. Kalau kurang uang buat kamu kehilangan power, sih wkwk.
  11. Bagi kamu yang sedang membangun badan biar estetik, tidur cukup itu penting. Sementara buat yang sedang membangun hubungan biar asik, modal cukup itu pening.
  12. Kata siapa sering marah membuat kita cepat tua? kurang tidur dapat menyebabkan penuaan dini. Coba deh bangunkan bapak yang baru aja tidur, pasti marah.
  13. Dengan berkurangnya tidur, kamu telah memilih untuk menjadi mudah lupa alias pikun. Coba deh kamu ingat, kapan orang tuamu ngasih tahu kalau kamu mau dilahirkan biar kamu siap-siap? pasti lupa.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan:
  1. Mulai dengan menata jam tidur agar lebih teratur, mudah kok daripada menata batu-batuan sungai supaya bisa teratur barisnya.
  2. Usahakan jangan minum kopi sebelum mendekati jam tidur. Kamu juga sebaiknya jangan gampang baper kalau mendekati dia, takutnya nanti perasaanmu digantung di depan pagar rumahnya.
  3. Jika ingin lebih mudah tertidur, hindari penggunaan ponsel selular 1 jam sebelum tidur, agar kamu fokus bagaimana caranya tidur, bukan fokus nungguin balasan chat yang dikirim tahun lalu.
  4. Segelas susu hangat bisa menjadi alternatif untuk membuat tidur kamu lebih pulas. Pastikan susu itu bukan punya orang, jadi nyolong kan namanya.
  5. Jika masih belum bisa tidur, ada obat tidur yang bisa membantu kamu tertidur pulas, pastikan kamu konsultasi dulu ke apoteker atau dokter yaa. Jangan lupa, namanya ada obat tidur, bangunin kalau udah waktunya kerja.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua yang Kamu Miliki (SKM)

Sang Gadis dan Coklat Favoritnya